Langsung ke konten utama

Tips Blackberry

 

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvjv-MpkYJVOXNjBnB04WyGc1moap3LtAx-WG66QGo03sNHd6G2Y_GumGm0i60GSB-WXKJuATqWyAKxhL9uPd8Cvs6KuxIPENd7vf7Aa6-tXxdroU6ZVNk0ScWb59ZHpKED4Y7_UBRlIns/s1600/bb.JPG

Smartphone harus digunakan secara smart-way. Jargon tersebut sudah lama beredar di kalangan pengguna ponsel pintar. Begitupun bagi pengguna
smartphone Blackberry, tentu perawatan dan pemeliharaannya harus mendapatkan perhatian tersendiri. Selain menjaga kelancaran kinerjanya,
perawatan yang tepat juga membuat umur dan daya tahan Blackberry menjadi lebih lama serta awet.

cara merawat blackberry

  • Setiap 2-3 hari sekali, lepas battery Blackberry Anda dan diamkan     selama kurang lebih 3 menit. Melepas battery membuat Blackberry     melakukan reboot pada saat battery kembali di pasang. Hal ini berguna untuk menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting ataupun browsing (temporary file), yang bisa memperlambat kinerja Blackberry Anda.  
  • Lakukan Clear Log setiap beberapa hari sekali. Bisa dilakukan dengan     cara menekan Alt + L G L G. Fungsinya mirip dengan langkah di atas,     yaitu membersihkan file-file log pada Blackberry, sehingga kinerja     Blackberry menjadi lebih cepat.
  • Anda juga bisa melakukan Cleaning Memory secara rutin, dengan cara     pilih Options, Security Options, Advanced Security Options, kemudian     pilih fitur Cleaning Memory dan pilih modus Enable untuk   mengaktifkannya. Proses ini sama dengan proses yang sering kita     lakukan pada PC/laptop, yaitu mengoptimasi memori (RAM).
  • Setiap 2-3 hari sekali, lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BlackBerry icon Anda dan pilih Register Now.
  • Anda juga dapat melakukan Diagnostic Test setidaknya seminggu     sekali. Ini sangat penting. Karena lewat inilah kelihatan di layar     apakah smartphone BlackBerry kita terkoneksi semua, baik PIN,     Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, Mobile     Network, setelah itu tekan logo BlackBerry icon Anda , pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo BlackBerry icon, pilih RUN, biarkan sampai proses berjalan selesai. Jika saat Anda selesai memproses fitur ini, Anda mengalami kegagalan, ulangi kembali agar hasil diagnostic test Anda tidak ada yang gagal.

Alternatif lainnya, Anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tune up untuk BlackBerry, sehinnga lebih mudah dan cepat, karena biasanya aplikasi tersebut menyediakan fasilitas Clear Log, Memory Cleaning, Task Manager, termasuk untuk proses reboot/restart Blackberry. Misalnya saja Control BBanel, dll.

  • Biasakanlah menekan tombol Turn Power Off sebelum mencabut battere (tunggu sekitar 5-10 detik setelah off baru cabut battere).
  • Setelah mencabut battere berikan interval waktu 10-15 detik sebelum memasangnya kembali.
  • Lakukan clear Log sesering mungkin dengan menekan Alt LGLG lalu pilih Clear Log.
  • Lakukan Reboot BB anda minimal 1x sehari dengan menekan alt aA del atau bisa jg dengan mencabut batt.
  • Lakukan Clear Cache setiap kali habis melakukan browsing dgn menekan option lalu Cache operations.
  • Sebisa mungkin hindari pemakaian charger NON ORIGINAL ( chg? ).
  • Jangan semua aplikasi anda install di BB anda. Harus dipastikan aplikasi tersebut gunanya untuk apa, Karena bisa jadi aplikasi yang diinstall tidak cocok sama OS BB yang bisa menyebabkan nghang.
  • Biasakan refresh biar kinerjanya kembali normal. Refresh bisa dengan berbagai cara, mulai pake aplikasi quickpull biar restrart otomatis dan terjadwal, atau pake cara tekan kombinasi keypad ALT + CAPS + DEL.
  • Backup rutin, Yang paling mudah Install Desktop Manager di PC.
    Desktop Manager ini disertakan dalam paket pembelian BB nya, ada CD didalam box. Setelah install jalankan, dan kemudian colok BB nya. Disana ada pilihan Backup. Klik saja langsung. Bagi yang tidak memiliki PC/Mac, bisa memakai cara install Google Sync di BlackBerry-nya dan kemudian backup saja dengan memakai email gmail, dan untuk backup BBM listnya memakai cara backup online di BBM.

Pakailah Memory SD Card yang bonafid. Karena pemakaian SD Card yang
kurang bonafid bisa mengganggu kerja BB. Bisa membuat nghang, Jadi
pilihlah SD Card yang jaminan pabrikannya bagus, supportnya juga bagus,
dan mereknya bagus.

http://edutechnolife.com/

http://www.kumpulantips.net/76-tips-merawat-hp-blackberry.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Bencana yang Menenggelamkan Majapahit di Kitab Pararaton

Secara geologi, wilayah Majapahit berdiri di atas suatu kawasan rawan bencana geologi berupa letusan gunungapi, gempa, gunung lumpur, dan banjir. Pada masa Singasari dan Majapahit, bencana-bencana ini pernah terjadi melanda dua kerajaan tersebut, seperti tercatat di Kitab Pararaton. Penggalian arkeologi masih berlangsung dan telah menemukan beberapa lapisan bangunan Majapahit dan yang lebih tua yang terkubur lumpur lempung dan/atau sebagian material volkanik. Hal ini mengindikasi bahwa pada masanya peristiwa alam seperti letusan gunungapi atau gununglumpur pernah melanda area Majapahit. Kitab “Pararaton” yang ditulis seorang penulis tak dikenal pada tahun 1535 Saka (1613 M) walaupun ditulis pendek saja (sekitar 250 baris kalimat pada daun lontar) ternyata di sana sini memuat berita kejadian-kejadian bencana geologi (banyu pindah, gunung anyar, gunung jeblug, lindu) di area Kerajaan Singasari dan Majapahit di sekitar Kediri sampai Delta Brantas sekarang. Kitab ini memang kronik sejara

Ponsel Nokia Termurah Cuma Rp 190 Ribuan

  Nokia telah meluncurkan ponsel untuk kalangan menengah ke bawah bernama Nokia 103. Perangkat ini diklaim NOKIA sendiri sebagai ponsel termurah saat ini dengan harga berkisar di angka 16 euro atau sekitar Rp 190 ribu. gambar Nokia 103 sendiri saat ini baru diumumkan keberadaannya untuk pasar Nigeria. Ya, dengan harga yang merakyat itu, jangan berharap dengan keberadaan fitur yang wah . Namun setidaknya bisa mengakomodir kebutuhan komunikasi si pengguna. Desain yang diusung Nokia 103 adalah candy bar alias ponsel batang. Ponsel ini memiliki lebar layar 1,36 inch dan display beresolusi 96×68 pixel. Perangkat dengan sistem operasti S30 ini bisa dioperasikan di jaringan frekuensi GSM 900 dan 1800. Meski sederhana, ia tetap dilengkapi fasilitas hiburan berupa FM radio, lampu senter dan fitur anti debu. Spesifikasi: Networks: GSM 900/1800 FM radio SMS with possibility to store up to 250 messages 3.5 mm audio jack and a 2.0 mm charger connector 800 mAh battery Series S30 operating system